Senin, 20 April 2009

Jawaban Pertanyaan dari Kuncoro Dwi Atmojo

1. Apa yang anda lakukan untuk mencegah(sekali lagi mencegah) anggota2 yang meng-invisible-kan/ menjauhkan diri dari Divisi/Himpunan, apa yang anda lakukan untuk membuat Div/Bir saudara tempat yang nyaman untuk berkontribusi?
untuk mencegah anggota yang berusaha menghilang yang bisa Saya lakukan adalah mencoba pendekatan secara personal, dimana lebih proaktif dan aware akan tanda-tanda, serta rajin bertanya dan mengetahui kegiatan anggota (apakah dia aktif di unit atau lainnya yang menyita waktu mereka). Sedangkan untuk pensuasanaan lebih kearah kesadaraan dan rasa kepemilikan himpunan dan organisasi selain itu sering mengajak ngobrol secara personal untuk menumbuhkan hal tersebut.

2. Sebutkan satu CaKaDiv/Bir dari Divisi/Bir anda dan satu dari Div/Bir lain yang menurut anda paling pantas menjadi Kadiv/Bir (boleh menyebut diri sendiri)!
dari divpro (karena tidak ada calon lain) Saya, sedangkan dari div/bir lain Filman dari div hublu

3. Bagaimana pendapat anda jika di DivPro terdapat kelompok2 yang masing2 berkonsentrasi ngoprek, misalnya, masalah Web, Programming, Net, dsb. Masing2 kelompok ngoprek secara rutin (bukan berdasarkan proyek/orderan) dan harus ada karya nyata yang dihasilkan.
sebenarnya wacana subdivisi riset ini sudah dibicarakan dengan pengurus sebelumnya (angkatan 2006) dan juga melihat animo anggota divpro yang beberapa tidak terlalu tertarik pada proyek, memang akan ada subdivisi yang tidak berfokus pada proyek dan lebih kearah riset. Semuanya lebih ke arah minat dari masing-masing anggota, nanti divpro akan mencoba untuk memfasilitasinya.

4. Bagaimana pandangan anda mengenai proker yang berorientasi dari kita untuk kita. contoh: oprekan yang idenya dari anggota dan hasilnya untuk HMIF/ ITB/ masyarakat (bukannya proyekan/ orderan dari suatu instansi). contoh lain: seminar/ sharing yang pengisi acaranya mahasiswa IF.
untuk masalah ini sudah ada pembicaraan antara Saya dan Kahim terpilih Wisnu Adityo tentang pembagian subdivisi di Divpro nantinya. selain proyek dan seminar ada rencana adanya subdivisi riset dan training dimana teknisnya belum dibicarakan lebih lanjut, tetapi rencananya training akan memfasilitasi massa untuk mendapatkan pengetahuan tentang teknologi terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar